Zona Keindahan Bersejarah

Pantai ini cuma berjarak sekitar 2 kilometer dari pelabuhan Malahayati, serta 40 kilometer dari kota Banda Aceh. Perjalanan menuju pantai ini menjadi petualangan tamasya tanpa batas, sebab sepanjang perjalanan slot terbaru anda akan disuguhi panorama laut, gunung, serta obyek tamasya lain yang eksotis.

Sebelum lanjut mengetahui estetika laut Pantai Lhok Mee, ada bagusnya memahami dahulu seputar sejarah Pantai Lhok Mee untuk memahami alangkah berharganya dunia bahari dari jaman dulu malahan hingga kini.

Sejarah Kesultanan Lamuri

Sebagaimana dikenal bersama bahwa Teluk Benggala berbatasan dengan pulau yang telah benar-benar familiar dengan pemandangannya, ialah Pulau Weh di Sabang. Kabupaten Aceh besar rupanya mempunyai sebuah pantai yang tidak keok memikat dari pantai lainnya, malahan mempunyai skor sejarah yang tinggi. Pantai hal yang demikian benama Pantai Lhok Mee. Pantai Lhok Mee benar-benar familiar dengan pasir putih, kejernihan airnya serta panoramanya yang benar-benar mempesona hati para pelancong.

Pantai Lhok Mee berada di kawasan Bukit Lamreh yang notabene ketika itu sebagai pintu gerbang menuju Kerajaan Lamuri, sebagai sebuah kerajaan laut agraris.

Kesultanan Lamuri meliputi kawasan administratif Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. Dan sosial kultur masyarakat ketika itu benar-benar mengandalkan hasil pertanian dan perdagangan dengan dunia luar dengan jalanan laut sebagai jalanan utama perdagangannya.

Pola pemerintahan Kesultanan Lamuri menurut konsep Islam dan konsep kemaritiman. Karenanya wajar saja sekiranya jabatan yang berhubungan dengan kemaritiman dalam struktur pemerintahannya mempunyai peranan yang benar-benar penting.

Jabatan penting yang terkait dengan laut diantaranya : komandan angkatan laut dengan sebutan sebagai Laksamana. Berikutnya jabatan Syahbandar sebagai orang yang bertanggungjawab atas sebuah pelabuhan dan penghubung komunikasi antara pembeli dari luar dengan sultan.

Terkenalnya hasil bumi ke dunia luar, menghasilkan jalan masuk jalanan laut menjadi jalanan yang paling ramai ketika itu. Keindahan telah awam melaksanakan transaksi yaitu dengan para pedagang dari Cina dan India.

Sebagaimana yang pernah diajari di sekolah-sekolah, bahwa Selat Malaka yaitu jalanan yang paling ramai dipakai untuk berdagang. Dan perbatasan Aceh Besar di sebelah timur dan utara berbatasan dengan Selat Malaka dan Samudera Hindia.

Pantai Lhok Mee yaitu pantai yang indah yang pernah menjadi saksi seputar kejayaan Kerajaan Laut Agraris.

Zona Keindahan Bersejarah

Pantai Lhok Mee setahap demi setahap memancarkan estetika yang akan mengundang decak terkagum dari para pelancong. Dengan kecanggihan teknologi, tak lami lagi pantai ini benar-benar dimungkinan menjadi “Insta Tourism”.

Ada sebagian pesona pantai sebagai sebuah jenis tamasya serta kesibukan yang bisa dijalankan oleh pengunjung ketika berada di lokasi pantai hal yang demikian. Diantaranya :

1. Pesona Pasir Pantai
Pasir di Pantai Lhok Mee familiar benar-benar lembut sekali dan berwarna putih bersih. Karakter pantai dengan pasir lembut memang jarang sekali, makanya benar-benar mujur sekali bagi pelancong yang datang ke sini bisa menikmati kelembutan pasir Pantai Lhok Mee.

pasir pantai menjadi titik yang benar-benar layak sekali untuk bermain bersama keluarga. bermain sepakbola, lari-lari, atau membikin istana kerajaan dari pasir pantai bersama buah hati-buah hati anda menjadi sebuah keseruan ketika berada di pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *